» » Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat. Perawatan kecantikan, perawatan wajah alami

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan problem kulit yang sangat umum yang bukan hanya saja mengakibatkan mengurangi penampilan kita, namun juga punya potensi menyebabkan menurunkan rasa percaya diri. Untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya anda juga mesti tahu penyebab timbulnya jerawat, sehingga anda dapat melakukan langkah pencegahan agar tidak timbul jerawat.

Beberapa faktor pemicu timbulnya jerawat


  • Hormon androgen, yang salah satunya mengatur kadar minyak di kulit.

  • Faktor keturunan, yang tergolong cukup besar persentasenya, yaitu sebanyak 60 persen.

  • Kebersihan kulit, karena malas mencuci muka setelah menggunakan kosmetik seharian.

  • Produksi minyak berlebih jadikan pemicu timbulnya jerawat: Produksi minyak berlebih umumnya dikarenakan oleh makanan serta minuman yang kita konsumsi, makin memiliki kandungan banyak lemak jadi dapat makin menyebabkan timbulnya jerawat
  • Peralihan periode remaja salah satu pemicu timbulnya jerawat: Saat remaja alami proses kedewasaan, produksi beberapa hormon spesifik dapat meningkat, di antaranya hormone DHT yang bisa menyebabkan munculnya jerawat

  • Factor genetik bisa memicu timbulnya jerawat: Factor genetik turut punya pengaruh didalam memicu timbulnya jerawat di wajah. bila orang tua anda mempunyai wajah yang memanglah gampang berjerawat senantiasa ada kemungkinan anda juga akan alami perihal yang sama di wajah anda

  • Iritasi kulit pemicu timbulnya jerawat: Bila anda tidak pintar menjaga kebersihan wajah anda, serta kerap memencet jerawat. Ada kemungkinan terjadi iritasi di kulit yang bisa mengakibatkan jerawat dikarenakan bakteri

  • Beberapa obat yang dapat memicu timbulnya jerawat: Lebih dari satu type obat juga bisa menyebabkan jerawat, perumpamaannya adalah obat type kosteroid yang bisa melemahkan tubuh anda serta mengakibatkan kegiatan bakteri pathogen meningkat

  • Stres: Saat anda jadi stres, janganlah heran bila jerawat tumbuh subur. apalagi, sepanjang alami tekanan psikologis, tubuh dapat membuahkan semakin banyak hormon androgen yang menyebabkan perkembangan jerawat.

  • Cream pelembab: yakinkan cream yang anda pakai sehari-hari pas untuk type kulit anda. memakai cream pelembab wajah yang tidak pas dengan type kulit wajah adalah penyebab peradangan jerawat serta kulit.

  • Kosmetik berpigmen tinggi: Kosmetik yang memiliki kandungan pigmen warna yang tinggi juga bisa menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat. Coba untuk memakai kosmetik mineral dekoratif, dikarenakan tidak memiliki kandungan pigmen yang amat tinggi.

  • Sabun wajah: manfaat sabun muka merupakan untuk bersihkan kotoran dari muka anda. tetapi didalam lebih dari satu sabun muka, kandungan didalam sabun bisa melekat pada pori-pori serta mengakibatkan sumbatan yang selanjutnya menyebabkan perkembangan jerawat.

Cara alami menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat


cara alami menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

cara alami menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

Adapun cara menghilangkan jerawat yang bisa anda lakukan sendiri, ikuti beberapa Tips Menghilangkan Jerawat yang dapat anda pakai untuk menghilangkan bekas jerawat :

Ada banyak hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, diantaranya:Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, mengatasi atau menyembuhkan jerawat juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun pada dasarnya inilah yang perlu Anda lakukan:
    1. Lubang atau bopeng akibat jerawat bisa dikurangi dengan menggunakan alat yang bernama mesotherapy, dermabrasi, dan electrocauter. Untuk itu Anda membutuhkan bantuan dokter.
    2. Noda hitam bekas jerawat biasanya bisa hilang dengan sendirinya. Anda bisa mempercepat pembersihannya dengan menggunakan krim pemutih.
    3. ber-olahraga secara teratur (Panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah)
    4. Pada saat berkeramas, usahakan jangan sampai shampo terkena wajah (Sebagian shampo terutama yang ber-protein/mengandung telur dan madu, jika terkena kulit akan menimbulkan jerawat)
    5. Jika jerawat Anda termasuk jenis yang meradang, gunakan sabun dengan pH yang balance dengan kulit (pH 7), menggunakan sabun sulfur yang membunuh kuman atau bakteri, scrubbing dua kali seminggu, memakai krim jerawat, serta menjaga kebersihan muka terutama setelah beraktivitas dan menggunakan make up tebal.
    6. Jerawat jangan di-korek-korek / dipencet-pencet (biasanya malah meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah)
    7. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas (jangan memakai air panas,air panas dapat merusak pori-pori wajah, malahan kulit wajah jadi merah setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas>
    8. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat, sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng / noda-noda hitam pada wajah
    9. Kalau merasa sudah parah, sebaiknya konsultasikan ke dokter spesialis kulit, lebih baik jangan berpindah-pindah dokter, karena memang penanganan untuk jerawat cukup lama, butuh kesabaran, hasil yang di peroleh juga tidak bisa cepat.


Semoga tips cara alami menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat diatas dapat bermanfaat...


Related Post


7 Perawatan Wajah Alami Anti Penuaan Dini
Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Bercabang
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Cara Alami Menghilangkan Kerutan Di Wajah